Fake Ring

Cho Kyuhyun & A Girl

Drabble

.

.

.

Saat aku hadir di antara mereka, keduanya masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar. Sedang sekarang, wanita tua itu tengah menatapku sambil sesekali tersenyum tipis. Ah, aku jadi teringat kenangan-kenangan yang telah lalu. Dimulai dari awal, ketika aku masih begitu cantiknya.

Pada masa itu, mereka begitu dekat, kemanapun dan dimanapun selalu terlihat bersama. Setiap pagi, si lelaki kecil itu akan menunggu gadis mungilnya, kemudian mengajaknya berangkat bersama menuju sekolah yang terletak tak jauh dari rumah, menolak dengan keras saat orang tua mereka menawarkan diri untuk mengantar. Dan setelah jam sekolah usai, mereka akan pulang bersama pula. Mengerjakan PR bersama, lalu bermain untuk menunggu makan malam tiba.

Suatu sore setelah (menurutku) keduanya baru saja merampungkan pekerjaan rumah yang diberikan guru mereka, lelaki kecil bernama Kyuhyun itu mengajak gadis mungilnya bermain di halaman belakang rumah Kyuhyun. Saat itu aku masih bersembunyi di balik sweater Kyuhyun, menunggu beberapa saat sampai mereka menyelesaikan permainan.

Begitu permainan selesai, dengan senyum malu-malunya Kyuhyun menunjukkanku kepada gadis kecil itu, sukses membuat sang gadis berbinar.

“Untukmu.” kata Kyuhyun saat itu.

Dengan senyum terkembang, gadis kecil itu menerimaku dengan senang hati dan segera mengucapkan terima kasih.

Lalu Kyuhyun menambahkan, “Setelah kita besar nanti, aku akan menikah denganmu, dan menggantinya dengan yang asli. Kamu harus menunggu sampai kita besar nanti. Kamu mau, kan?”

Si gadis kecil menganguk dengan mantapnya. Selanjutnya mereka saling menautkan jari kelingking, mendeklarasikan janji masa depan mereka.

Tahun demi tahun berlalu, dan ternyata muncul suatu masalah di antara mereka.

Kyuhyun harus pergi jauh meninggalkan gadisnya. Namun dengan tegas, Kyuhyun menyatakan bahwa janji mereka akan terus berlaku. Ia meminta gadis itu untuk menunggunya kembali, hingga ia bisa memenuhi janjinya.

Kepercayaan gadis itu begitu besar terhadap janji sahabatnya. Jadi, ia setuju untuk terus menunggu.

Namun jauh setelah hari kepergian Kyuhyun, aku tidak mengerti apa yang terjadi padanya. Ia tak kunjung kembali, sampai akhinya gadis ini sadar kalau Kyuhyun telah menjadi bintang besar di Ibukota sana. Wajahnya terpampang di televisi, majalah, juga papan-papan reklame.

Gadis ini tak tahu harus berbuat apa. Tapi ia masih percaya, Kyuhyun akan kembali dan menepati janjinya, meski saat itu karat mulai nampak di sekujur tubuhku.

Tiga dekade berikutnya, janji itu sudah tak berarti lagi. Gadis ini telah berubah menjadi wanita tua, dan akupun sudah tak indah lagi.

Berita pernikahan Kyuhyun tersebar kemana-mana sekitar lima belas tahun sebelumnya. Bahkan ia sudah membangun keluarga baru disana.

Wanita ini pun sama. Ia memilih menerima pria lain, meski tak pernah sekalipun ia melupakanku. Setiap sore ia masih sering memandangiku, mungkin untuk memutar masa-masa indah yang singkat itu, juga janji yang telah teringkar.

Aku tidak bisa marah. Perasaan seseorang bisa berubah kapan saja, sampai sebuah janji yang mulanya begitu sakral pada akhirnya bisa hancur—berubah menjadi janji palsu. Aku tak bisa membayangkan apa yang dirasakan wanita ini. Kepercayaannya selama ini ternyata tak berbuah manis. Cincin palsu ini pun tak kunjung digantikan dengan cincin indah seperti yang dijanjikan, hanya tersimpan dan semakin rusak termakan waktu.

Setelah kebahagiaan yang diharapkan tak tercapai, kupikir sudah saatnya mencari kebahagiaanmu yang lain.

.

.

.

Advertisements

One thought on “Fake Ring

  1. Aku merasakan rasa sakit seperti disayat disini *hati* hehehe aku kembali fangirling:* keep writing eonn eak;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s