I’m Ready

***

Aku telah jatuh cinta. Entah cinta seperti apa, yang bisa membuatku jatuh ke dalamnya berkali-kali. Ketika aku melonggarkan genggamanku untuk melepaskannya, ia kembali lagi. Cinta seperti apa, aku tak mengerti.

Sakit? Aku tahu rasanya. Dan aku sudah terbiasa. Bahkan jika kau ingin menyakiti hatiku dengan keinginanmu sendiri, aku tak melarang. Aku mengerti itulah resiko yang harus kuhadapi dengan berani mencintaimu.

Ketika rasa benci menyeruak, senyummu mematahkan segalanya. Kau memadamkan api itu sepenuhnya.

Tapi aku tak suka ketika kau berbohong. Jika kau memang mencintainya, katakanlah. Sungguh aku memohon, katakanlah sejujurnya. Aku benci mendengar penyangkalan semu.

Entah perasaan ini akan  bertahan lebih lama atau justru berakhir begitu saja, biarkan waktu membawanya. Dengan lebih banyak rasa sakit yang siap menghantam hati, aku melangkah lebih jauh. Aku berani menyatakan, aku mencintaimu jauh lebih dalam dari yang setiap orang kira.

***

Leave a Reply

