SUPER JUNIOR [8th Anniversary]

3

*

Ketika Super Junior dan ELF terbentuk, siapa kira semuanya akan bertahan sampai sejauh ini? Semua ini karena cinta kita bersama.

Tolong jangan memulai jika kau tak bisa berjanji untuk bertahan selamanya. Kumohon, jadilah teman yang sesungguhnya. Karena hanya itulah yang bisa kita lakukan untuk mereka.

*

2005. Betapa sedihnya kita saat mengingat kalau mereka hanya diniatkan sebagai grup project. Sebegitu tidak berpotensikah mereka pada saat itu?

2009. Betapa bahagianya kita saat mengingat album ketiga mereka melejit dan jauh meningkatkan popularitas mereka. Siapa yang tidak tahu lagu itu? Sorry sorry sorry sorry naega naega naega meonjeo naege naege naege pajyeo pajyeo pajyeo beoryeo baby.

2012. Saatnya untuk menyambut comeback uri Racoon telah tiba. Sungguh mendebarkan saat-saat perilisan resmi album ke enam ini. Sexy, Free, and Single. Oh, tentu saja, judul lagu ini tidak berarti mereka akan melajang selamanya.

2013-11-06. Delapan tahun sudah mereka merajut karir.

Pernahkah terpikir oleh kalian bagaimana lelahnya mereka dengan kesibukan yang tidak ada habisnya? Itu semua demi para fans. Demi kita.

Ketika Super Junior dan ELF terbentuk, siapa kira semuanya akan bertahan sampai sejauh ini? Semua ini karena cinta kita bersama.

Delapan tahun bukanlah waktu yang singkat dalam perjalanan debut mereka. Tapi delapan tahun adalah waktu yang terlalu singkat untuk kita membuktikan nama fandom kita.

Ever Lasting Friend. Teman Selamanya. Delapan tahun sungguhnya waktu yang singkat dibandingkan dengan sebuah kata ‘Selamanya’ dalam nama fandom kita. Tidak peduli walaupun mereka bahkan tidak tahu keberadaan diri kita masing-masing disini, tapi janganlah pernah kalian berpaling. Kita tetaplah teman mereka.

Pertemuan bukan satu-satunya hal yang harus kita wujudkan. Apalah arti sebuah pertemuan, ELF. Kita bukan insan yang harus bertemua dengan mereka. Kita hanya perlu tetap berada di sisi mereka. Hanya itu.

Namun tidak berarti mereka adalah milik kita selamanya. Jangan pernah berpikir uri oppadeul ditakdirkan untuk menikah dengan kita. Jangan pernah berpikir untuk meninggalkan mereka walaupun mereka telah memilih wanita lain.

Sakit? Tentu saja. Tidak ada cinta tanpa rasa sakit. Dan cinta kita pada mereka, adalah cinta yang sudah pasti akan selalu diiringi rasa sakit. Tapi berpikir positif akan selalu dapat mengobati itu semua. Anggaplah cinta kita ini adalah balas budi atas semua dedikasi mereka pada kita, fans mereka.

Jangan biarkan rasa egois menguasai dirimu. Bahkan jika kau merasa hatimu telah hancur karena uri oppadeul  telah memilih seornag pendamping, yakinlah, bahwa Tuhan mengetahui segalanya. Tuhan akan menyampaikan pada mereka, bahwa kita tetap mencintai mereka sampai kapanpun. Yakinlah bahwa cinta kita tak pernah sia-sia.

Tolong jangan memulai jika kau tak bisa berjanji untuk bertahan selamanya. Kumohon, jadilah teman yang sesungguhnya. Karena hanya itulah yang bisa kita lakukan untuk mereka.

Tersenyumlah untuk kebahagiaan mereka :’)

*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s