A Love Story

Ehem ehem,,akhirnya ada post baru._. Disini point of view nya tebak sendiri ya ._.v ini dia..

***

Aku menghentikan langkahku.Mengurungkan niatku untuk memberikan kertas terbungkus amplop kuning yang sejak tadi kudekap.Ini adalah kesekian kalinya aku mencoba mengutarakan perasaanku padanya.Surat,SMS,bahkan aku pernah berniat mengatakan langsung padanya.Tapi tak satupun rencana itu terlaksana.Selalu ada keraguan yang menyelip hingga aku selalu berhenti.

“Berhentilah mengerjarnya.” Suara itu mengagetkanku.Suara yang sudah sangat akrab ditelingaku.

Aku hanya tersenyum padanya.Aku tahu ia sangat tidak suka jika melihatku seperti ini.Ia teman masa kecilku.Aku juga tahu ia tidak suka itu karena ia juga menyukaiku.Bukannya aku berbangga diri,tapi dia sendiri yang mengatakannya.Dan perlakuannya padaku juga makin menegaskan fakta itu.

Ia menarikku untuk pergi.Selalu seperti ini.Ia selalu menarikku kembali kelas dan menghiburku dengan berbagai lelucon.Sepertinya ia memang benar,aku harus berhenti mengejar laki-laki itu.

Padahal laki-laki itu sekelas denganku,tetapi seperti ada semacam pembatas yang tidak akan membiarkanku dekat dengan siswa yang duduk di baris paling depan itu.Aku memang tidak setara dengannya.

Beberapa kali kami sempat bertemu tatap.Namun hanya sekilas saja.Ia seperti menghindariku.Entah karena apa.

Aku meletakkan ‘surat tak sampai’ ini di laci meja.Setelah pulang sekolah nanti aku akan membawanya ke tempat sampah yang paling jauh dari sini.

~~

Hyunmi sudah sampai dirumahnya dan segera masuk kamar.Ia sangat lelah sekarang.Matanya sempat menyisir seluruh isi kamarnya.Saat melihat sebuah tumpukan kertas warna-warni—kertas yang ia gunakan untuk menulis surat,ia merasa telah melupakan sesuatu.

Kemudian ia berlari menuruni tangga,memakai sepatu kembali,dan melesat keluar.Suratnya tertinggal.Bagaimanapun ia tak mau orang lain membacanya.

Sekolah benar-benar sudah sepi ketika Hyunmi sampai.Ia berlari menuju mejanya dan memeriksa lacinya.Kosong.

Kursi,lantai,bahkan seluruh meja di kelas ia periksa dengan teliti.

Ia bingung karena suratnya tidak ada.Seharusnya tidak hilang secepat ini.Buku-buku milih teman-temannya yang sengaja ditinggalkan di laci meja saja masih ada.Jadi kemana perginya surat itu? Kalau dibuang oleh petugas kebersihan sekolah tidak apa-apa. Tapi bagaimana kalau ada orang lain yang membacanya?

Akhirnya Hyunmi menyerah.Ia hanya berharap kemungkinan terburuk yang terpikir olehnya tidak terjadi.

~~

Hyunmi bingung bukan main ketika ia menemukan sebuah surat di laci mejanya keesokan harinya.Ia yakin itu bukan surat yang ia tulis.Tapi karena penasaran,Hyunmi membawa surat itu ke toilet,dan mulai membacanya.

Ia sangat tidak percaya dengan apa yang sedang dibacanya sekarang.Terlalu tidak mungkin untuk terjadi.Kata-kata yang sejak lama ia harapkan keluar dari mulut laki-laki itu kini terungkap melalui sebuah surat balasan.

Dibacanya sekali lagi baris terakhir surat itu.

“Jika kau sudah membaca surat ini,pergilah ke taman.Aku akan ada disana.Kyuhyun.”

~~

Hyunmi berlari lagi.Sejak kemarin sudah beberapa kali ia harus berlari seperti ini.

Orang itu disana.Berdiri membelakangi Hyunmi.Hyunmi tidak menyangka ini kenyataan.Ia sungguh ada disana.Kyuhyun sungguh ada disana.Untuknya.

Kyuhyun berbalik.Ia menatap Hyunmi,lalu tersenyum.Senyum yang sangat indah bagi Hyunmi.

Donghae juga ada disana tanpa sepengetahuan Hyunmi dan Kyuhyun.Ia tersenyum dan kemudian pergi meninggalkan kedua orang itu.

~~

_FLASHBACK_

Donghae berdiri di depan kelas.Ia menunggu kelasnya sepi.Dia sudah memberitahu Hyunmi kalau hari ini ia tidak bisa pulang bersama.Biasanya mereka memang selalu pulang ke rumah bersama-sama.

Setelah kelas sudah kosong,Donghae kembali masuk.Ia mengambil sebuah amplop kuning—yang sepertinya terlupakan oleh pemiliknya dari laci salah satu meja lalu memindahkannya ke meja lain yang ada di baris paling depan.

Donghae tersenyum.Ia yakin inilah keputusan terbaik.Merelakan sahabatnya bahagia adalah yang terbaik.

“Kau akan berterima kasih padaku.”

~~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s