2 Magic Books for 2 Hearts

Langsung aja, gak pake cang cing cung.. Inilah ff gaje terbaru..

Title : 2 Magic Books for 2 Hearts

Genre: Fantasy-_-

Cast   :

Han Jaemi

Cho Kyuhyun

***

~Han Jaemi POV~

“Bersihkan gudang sekarang!!” bentak eomma.Haisshh,,aku kan hanya telat sedikit.Lagipula ini karena ada tugas kelompok =.=.Karena pulang malam,eomma menyuruhku membersihkan gudang di lantai atas.Gudang itu setidaknya hanya dikunjungi sekali dalam setahun,tak terurus sama sekali.Kejamnya eomma ku itu T^T padahal eomma tahu aku ini anak penakut T__T

Aku berjalan menaiki tangga menuju lantai atas,tepatnya menuju gudang itu.Setelah sampai tepat di depan gudang,aku menggenggam handle pintunya,hanya menyentuh,belum membuka. Isshh,,handle pintunya saja sudah sangat berdebu.’CKLEK’.Kubuka pintunya.

“Uhuk,uhuk!” debu-debu disini bagai menyerang saluran pernafasanku.Aku langsung mengikat sebuah saputangan melingkari kepalaku sampai menutupi hidung dan mulutku.

“Permisi..” seolah ada yang menghuni gudang ini,aku mengucapkan kata itu.Lalu aku harus mulai darimana?–‘.Ah,apa itu? Rak buku?Aku baru tahu ada rak buku disini.Kudekati rak buku itu dan kutelusuri setiap bukunya dengan jari telunjukku.Semua bukunya tak seperti buku biasa.Rata-rata berwarna coklat dan hijau gelap.Sampulnya juga tebal sekali.

Tanganku bergerak menarik sebuah buku bersampul coklat tua yang terlihat paling bersih disbanding buku lainnya.Sebelum aku menarik buku itu sepenuhnya,aku merasa tertarik ke dalam sebuah tempat dan seketika sekelilingku dipenuhi cahay putih yang sangat menyilaukan mataku.Dalam sekejap tubuhku sudah tidak lagi berada di dalam gudang tadi.Tempat ini jauh lebih indah.

Saat ini aku berada di sebuah balkon yang didominasi warna putih.Aku memperhatikan lingkungan sekitar sini.Aku sama sekali tak mengenalinya.Kemudian aku menoleh ke belakang.Terlihat pintu kaca yang terbuka.Sepertinya menghubungkan balkon ini dengan sebuah kamar.Oh iya,bagaimana semua ini terjadi? Bukannya tadi aku hanya menarik sebuah buku di rak buku yang ada di gudang?

Perlahan aku mendekat ke arah pintu kaca tersebut.Benar,ini adalah sebuah kamar.Dan.. ada seorang namja yang tengah tertidur dengan nyenyaknya di atas ranjang.Untuk sepersekian detik aku merasakan Déjà Vu.Lalu tiba-tiba tubuhku bergerak diluar diluar kuasaku untuk mendekati namja itu.Tapi.. aku tak bisa menyentuh apapun.Padahal tubuhku terlihat nyata,tapi kenapa aku tak bisa menyentuh apapun? Hanya kakiku saja yang memijak dilantai.

Tunggu,aku ingat.Ini sama persis dengan mimpi yang pernah ku impikan saat masih SMP.Dulu aku sering memikirkan mimpi itu,tapi lama-lama aku melupakan nya.Sekarang aku justru aku mengalaminya.Atau ini hanya mimpi? Aku yakin sekarang aku sadar sepenuhnya.Kucoba menyentuhnya sekali lagi,tapi tetap tidak bisa.

“Cho Kyuhyun” sebuah nama yang bahkan tidak kukenal meluncur dengan mulus dari mulutku.Saat aku mencoba untuk menyentuhnya lagi,jari tengahku berhasil mendarat dipipinya.Lagi-lagi diluar kuasaku,tanganku bergerak mengelus pipinya.Ketika tanganku terus dan terus mengelus pipinya,aku merasa seperti ada setruman yang menjalar sampai ke hatiku.Perasaan apa ini?

Namja ini menggeliat.Mungkin dia merasakan sentuhanku? Perlahan ia membuka matanya.Tetapi sebelum matanya membuka dengan sempurna,aku merasa tertarik lagi ke dalam sebuah cahaya putih seperti tadi.Dan kemudian tubuhku kembali dalam gudang penuh debu ini.Bahkan tanganku masih dalam keadaan setengah menarik buku coklat itu.

“Kenapa di saat dia bangun aku justru kembali ke sini? Aku tahu ini semua tidak normal,tapi aku merasa nyaman berada di dekat orang itu.” Aisshh,,sepertinya aku mulai gila,berbicara pada diri sendiri.Segera kutarik dengan kasar buku aneh itu.Tapi,,ya,,semuanya normal.Tak ada kejadian aneh apapun.

Kubuka halaman pertamanya.Di halaman pertama hanya ada sebuah nama dalam tulisan hangul.Cho Jaemi? Itu namaku,tapi marganya berbeda?Cho itu… Ah,itu marga namja yang kulihat tadi,kan?Cho Kyuhyun.Hiiiiii…… Bulu kudukku berdiri.Semua ini tidak masuk akal.

“Eommaaaaaa…….” Aku berteriak sambil berlari keluar dari gudang setelah sebelumnya menjatuhkan buku itu begitu saja.

“Ada apa???” tanya eomma panik.

“It,itu.. Ada tikus..” ucapku bohong.Bagaimanapun juga semuanya terlalu jauh diluar logika untuk diceritakan pada eomma.

“Bersih-bersih nya besok saja,ya,eomma? Aku takuutt..” sebelum eomma menjawab,aku berlari terbirit-birit ke dalam kamar.Begitu sampai di kamar,aku langsung mengunci pintu kamar.Aku mandi dengan cepat lalu memojok di pojokan tempat tidur dan menutup  tubuhku(?) dengan selimut.

Untuk beberapa menit aku hanya diam disudut tempat tidur dan memikirkan semua hal yang baru kualami.Tiba-tiba ada angin yang berhembus ke dalam kamarku.Padahal seluruh pintu dan jendela di ruangan ini terkunci.Aku juga tidak memasang kipas angin,tuh-.-“.Ini semua akan membuatku gilaaaaa……….!!!!!!!

Lama-kelamaan angin ini membuatku mengantuk.Mataku terasa makin berat untuk tetap terjaga.Sampai akhirnya aku telah kehilangan kesadaran dan tertidur.

***

‘Apa ini di dalam mimpi?’ tanyaku pada diri sendiri.Kamar ini.. kamar namja bernama Kyuhyun itu kan?Kenapa aku malah memimpikannya? Padahal kan aku berharap semua nya akan segera terlupakan T.T

“Jaemiiii….!!” panggil sebuah suara dari luar kamar.Jaemi? Itu kan aku?

Aku hendak melangkah keluar dari kamar ini,namun kembali terhenti saat seorang wanita keluar dari kamar mandi -dalam kamar ini- dengan rambut yang masih basah.

Wanita itu… Bukankah.. itu aku? Hanya saja,sedikit lebih tinggi.Ada apa ini??? Lalu,seakan aku tidak ada,wanita itu tak menyadari keberadaan orang lain disini.Baiklah,ini semua membuatku merasa tidak waras.Kira-kira bagaimana,ya cara untuk bangun dari mimpi? Aku mengerjap-ngerjapkan mataku,berharap segera terbangun.

***

Berhasil! Akhirnya aku terbangun.Tapi,,,sudah pagi? Aku bahkan tak sampai 3 menit berada dalam mimpi aneh itu.Kurasa.Sebenarnya mimpi itu biasa saja,sih.Yang membuatku merasa aneh karena aku melihat sosok mirip diriku yang sedikit berbeda,dan disitu ‘sosokku yang lain’ tinggal bersama seornag namja.Menurutku orang yang memanggil dalam mimpi itu adalah si Kyuhyun itu,karena aku berada di dalam kamar yang sama seperti sebelumnya.

Kulirik jam disampingku.Pukul 6 pagi.Hari ini kan libur.Tak biasanya aku bangun sepagi ini.Aku pun langsung melangkah ke kamar mandi.Setelah mandi aku berniat untuk memasuki gudang itu lagi.

Setelah keluar dari kamar mandi,ku lirik kembali jam di meja belajarku..Setengah delapan? Ini rekor baru! Aku tak pernah mandi selama itu.Ajaib sekali,aku jadi takut-___- Saat berjalan menuju gudang,aku merasa aneh.Rasanya seperti tak ada orang lain dirumah ini selain aku.Eomma yang setiap hari minggu akan membuat suara gradak-gruduk(?) di dapur pun tak menunjukkan batang hidungnya sama sekali.Ah,terserah lah,aku tidak peduli.

Pintu gudangnya terbuka? Apa semalam eomma masuk ke sini? Omo! Ada apa ini? Semua buku yang sebelumnya tersusun rapi sekarang berceceran di lantai.Kecuali,satu.Buku itu.. lagi.Hanya buku itu yang masih tersandar dengan damai di rak buku.Untuk keberapa kalinya aku merasakan sesuatu yang aneh.Dan itu membuatku sontak berlari menuju kamar eomma dan mengecek keadaannya.

Eomma masih tidur.Tidak biasanya.Kudekati tubuh eomma yang sedang terbaring di tempat tidur.Kuguncang pelan tubuh eomma seraya berkata “Eommaaa..” berniat membangunkannnya. Tapi tak ada respon sama sekali.SAMA SEKALI! Biasanya eomma akan merespon jika aku mengganggu tidurnya.Aisshh,,ini smeua membuatku panik!!

Terpaksa pagi ini aku berolahraga,berlari lagi kembali ke gudang.Rumah ini tidak kecil,dan sepertinya pagi ini giliranku yang membuat suara gradak-gruduk(?) dengan hentakan kakiku ini.Begitu memasuki gudang,tanpa piker panjang aku mengambil buku itu dengan kasar dari rak buku.Dan semuanya terulang lagi.Tubuhku tertarik ke dalam cahaya putih dan tiba-tiba tubuhku sudah tak lagi berada di gudang.

“Jaemiiii….!!” panggil sebuah suara dari luar sana.Aku.. ada dalam kamar mandi dan rambutku basah,layaknya orang yang baru selesai mandi.Semuanya diluar kendaliku,tubuhku berlari keluar memenuhi panggilan itu seakan ini sudah biasa.Satu lagi,ini semua sama seperti mimpiku semalam,hanya berbeda sudut pandang.Baiklah,untuk sekali ini saja kuikuti alur ceritanya.

Tubuhku berhenti di teras rumah,tepat dihadapan seorang namja,yang kuyakin bernama Kyuhyun itu.

“Aku berangkat dulu” katanya.Aku hanya diam mengikuti gerak tubuhku.

”Baiklah.Hati-hati dijalan..” jawabku.Oke,bukan aku,tapi seseorang yang sekarang adalah aku(?).’CHUP’ kecupan kecil mendarat di sudut bibirku.Demi apapun ini membuatku terkejut.Tapi tubuh ini justru memberikan sebuah senyuman.

Sampai Kyuhyun melajukan mobilnya,tubuhku masih diam disini sambil tersenyum.Ya ampun,ini semua sulit dipercaya.Jadi bagaimanacaraku untuk pulang? Sebelumnya aku kembali saat Kyuhyun terbangun dari tidurnya.Sekarang? Dia bahkan sudah pergi –sepertinya- menuju kantornya.Setelah Kemudian tubuh ini melangkah masuk ke dalam rumah lalu duduk di sofa dan mengambil sebuah buku.

Buku itu! Buku yang sama! Di waktu yang bersamaan saat wanita ini membuka bukunya,aku kembali ke gudang hanya dalam sekejap,tak sampai satu detik.Jadi,, apa hubungannya antara buku yang ada disini dengan buku yang kulihat tadi? Dan harus kusebut apa semua kejadian ini? Mimpi? Bayangan? Atau apa? Ini semua membuatku merasa tidak nyaman.Apalagi tak ada seorangpun yang dapat kutanyakan soal semua ini.

Oh iya,tidak juga,sih.Ahjumma yang tinggal disebelah rumahku pasti tahu.Kalau tidka salah,ahjumma itu pernah tinggal disini dan menitipkan bebrapa barang yang ia tinggalkan disini pada keluargaku.Mungkin ia tahu soal buku ini.Eomma sepertinya tidak tahu sama sekali,jadi mungkin juga ini buku yang ditinggalkan Lee ahjumma itu.Setelah berdiam diri cukup lama disini,aku memutuskan untuk langsung pergi ke rumah Lee ahjumma.

***

Kutekan bel rumah Lee ahjumma.’CKLEK’ akhirnya pintu terbuka dan Lee ahjumma menyambutku dengan senyum ramahnya.

“Ada apa?” sapanya ramah.

“Aku ingin menanyakan sesuatu” jawabku setelah membungkuk padanya.

“Boleh.Kalau begitu ayo masuk dulu”.Lee ahjumma membuka pintu lebih lebar dan mempersilahkanku masuk lebih dulu.Kira-kira bagaimana cara memulainya,ya?-__-“

“Begini,waktu itu aku masuk ke gudang,dan menemukan sebuah buku yang saat kusentuh,mendadak aku berada di tempat lain.Aku sudah dua kali mengalaminya.Apa ahjumma tahu sesuatu soal buku itu? Tadi aku juga merasakan sesuatu yang aneh dalam rumahku,aku jadi takut”.Aku berbicara panjang lebar untuk menjelakan semuanya.Lee ahjumma dengan serius terus memperhatikanku.

Akhirnya Lee ahjumma angkat bicara “Apa buku yang kau maksud adalah buku yang bertuliskan ‘Cho Jaemi’ di halaman pertanyanya?”

“Iya,iya! Benar! Apa ahjumma tahu sesuatu?” tanyaku tidak sabaran.

“Sebentar.Tolong jelaskan lebih rinci soal hal-hal yang kau alami setiap berada di tempat lain yang kau maksud” pinta Lee ahjumma.

“Mmm,,begini.Saat pertama kali aku mengalaminya,aku ada di sebuah balkon yang terhubung dengan sebuah kamar.Aku masuk ke kamar itu dan melihat seorang namja yang sedang tertidur di tempat tidurnya.Saat itu aku tidak bisa menyentuh apapun.Tapi tiba-tiba diluar kendaliku sendiri,mulutku menyebut nama yang tak kukenal,’Cho Kyuhyun’.Tepat setelah aku menyebut nama itu,tanganku berhasil menyentuh wajahnya.Detik berikutnya setelah aku bisa menyentuhnya,aku kembali ke gudang”.Aku menarik nafas sejenak.

“Yang kedua,saat aku mengalaminya lagi.Aku ada di posisi wanita yang tidka jelas siapa.Yang kutahu wanita yang saat itu adalah aku,dia juga bernama Jaemi dna mirip sekali denganku,hanya lebih tinggi sedikit.Disana tubuhku selalu bergerak dengan sendirinya.Aku hanya terus mengikuti pergerakannya.Lalu layaknya sebuah pasangan suami istri,aku menunggu seorang namja yang menurutku adalah Kyuhyun itu sampai ia benar-benar meninggalkan tempatku saat itu,mungkin ia akan ke kantor.Terakhir aku ada disana adalah ketika tanganku bergerak membuka sebuah buku yang sama persis dengan yang ada di gudang.Di saat yang sama aku kembali ke tempat semula” lanjutku.

“Dan lagi,hal pertama yang kuceritakan tadi itu pernah kuimpikan saat masih SMP dulu.Kejadian kedua kuimpikan tepat sebelum kejadian yang sebenarnya terjadi.Mimpi tentang kejadian kedua sedikit berbeda.Maksudku berbeda sudut pandang.Di dalam mimpi aku menjai orang lain yang sepertinya tak nampak wujudnya,disitu aku hanya memperhatikan saja.Tapi di pagi harinya,saat aku benar-benar mengalamainya,aku ada dalam posisi wanita yang di dalam mimpi hanya sekedar kuperhatikan dari sudut pandang lain.” Sambungku.Akhirnya,perasaanku menjadi lebih lega setelah mengeluarka semuanya.

“Memang,buku itu sudah ada sejak aku masih tinggal dirumahmu itu.Tapi itu bukan milikku” jelas Lee ahjumma.

“Jadi..” aku tak menyelesaikan ucapanku.

“Tapi tunggu dulu,menurutmu jika kau melihat sosok atau bahkan ‘menjadi’ sebuah sosok yang sangat mirip denganmu,walau ada sedikir perbedaan,kau piker saat itu kau sedang berada dimana?”

“Maksudnya? Aku tidak mengerti..” jawabku dengan bodohnya.Aku serius,aku benar-benar tidak mengerti.

“Maksudnya,jika kau melihat dirimu sendiri,dan bahkan SUDAH tinggal dengan seorang namja?” kata Lee ahjumma dengan wajah yang begitu serius dan member penekanan di kata ‘sudah’ tadi itu.

“Antara lain.. itu adalah,, masa depanku?” ucapku tidak yakin.

“Ya tepat.” sahutnya yakin.

“Lalu hubungnnya masa depanku dengan buku SUPER ANEH itu apa?” tanyaku lagi yang sudah mulai pusing untuk memahami ini semua.

“Kau bilang di kejadian kedua,kau kembali lagi ketika ‘tanganmu’ membuka buku yang sama,kan? Jadi,ini semua berarti,buku yang kau temukan adalah buku dari masa depan,masa depanmu.” Terangnya.

“Baiklah.Aku akan mencoba mencerna ini semua.Gomawo,ahjumma.”.Aku pun berpamitan padanya.

“Ne.Jangan terlalu dipikirkan juga,nanti akan tumbuh uban dikepalamu itu,hahaha.Di dunia ini memang banyak kejadian aneh,jadi jangan terlalu terkejut”.

Setelah berpamitan,aku kembali ke rumah.Setelah ini,aku harus apa? Apa kulupakan saja buku itu? Mungkin saja dengan melupakannya hari-hariku akan kembali normal._. Tapi aku masih penasaran-.- Aku ingin melihat isi buku itu.Ah,terserahlah.Apapun yang terjadi tak perlu dipikirkan,aku tak tahan ingin melihat isinya.

Sesampainya aku di dalam rumah,tanpa pikir panjang aku langsungmasuk ke gudang untuk mengambil buku itu.Ya ampun,apalagi sekarang? Buku itu menghilang? Tenang,mungkin saja buku itu ada dikamarku.Tenang,tenang.Jangan kaget akan apapun yang terjadi.Aku bisa terkena serangan jantung.Yah kan,buku itu tergeletak dengan cantiknya di meja kecil samping tempat tidurku.Aku harus tenang,buku aneh seperti itu tak perlu heran jika ia berpindah tempat dengan sendirinya.

Kuambil perlahan buku itu dari atas meja.Beruntung tak ada yang terjadi.Tak ada cahaya putih atau angina tau apapun itu.Kubuka buku ini dengan hati-hati.Waw,isinya tulisan tangan semua.Apa ini tulisanku? Rajin sekali aku menulis dengan tinta warna warni.Kubolak-balikkan halaman demi halamannya tanpa berniat membacanya.Sampai tiba-tiba sebuah foto jatuh dari salah satu halamannya.

Kuambil foto yang sempat jatuh ke lantai itu.Ini fotoku.Bersama namja itu lagi-_- Tapi ini romantis sekali.Namja yang memeluk yeojanya dari samping sambil berfoto.Jika semua ini benar dari masa depan,berarti aku akan mengalaminya? Semoga ia,kkk.. Aku mengaku aku sudah mulai gila X)

Mendadak aku ingin jalan-jalan di sekitar sini.Aku pun keluar dari rumah sambil tetap membawa buku ini.Tidak tahu kenapa,lama-lama aku menyukai buku ini.Mungkin karena ini benar-benar milikku.

Selama beberapa menit aku terus berjalan tanpa terpikir ingin kemana.’BRUK’ dengan tidak sopannya aku menabrak seseorang.omona! Aku terjatuh T_T

~Cho Kyuhyun POV~

Hari ini aku mendapat kenyataan yang sungguh mengejutkan.Setelah bertemu sebuah buku yang mendatangkan banyak peristiwa aneh padaku,muncul fakta bahwa buku ini adalah milikku di masa depan.Ini memang tidak masuk akal.tapi lama-lama aku makin penasaran.Sekarang aku sedang ingin jalan-jalan,entah kemana.’BRUK’ aku menabrak seorang yeoja.Omo! Dia terjatuh!

“Mianhae.. aku benar-benar minta ma..” ucapanku terhenti seketika saat melihat wajahnya dan buku ditangannya.Apa ini kebetulan? Wajahnya sama dengan yeoja yang selalu kutemui jika sedang berada di alam tidak jelas itu.”Neo..”

~Back to Han Jaemi POV~

“Mianhae.. aku benar-benar minta ma..”.”Neo..”.Aku terkejut setengah mati ketika melihat siapa orang dihadapanku ini.Rasanya aku ingin pingsan.

“Cho Kyuhyun” mulutku refleks menyebut namanya.Ia terlihat sama sepertiku,terkejut dan tak tahu harus berbuat apa.

“Han Jaemi” ia menyahut,menyebut namaku.Tangannya yang sebelah menggenggang buku yang mirip dengan yang kubawa sekarang ini.Semua berjalan diluar dugaanku.

Tuhan,inikah takdir?

-END-

2 thoughts on “2 Magic Books for 2 Hearts

  1. Sequel ran! Sequel!!!!!
    Ceritanya bagus, gue suka ran.. Cuma feelnya kurang dapet.. Ceritanya nge-gantung-_-V bikin penasaran..

Leave a Reply

